Kalau Tak Cocok, Arsenal Disarankan Jual Ozil

Posted on

Penampilan Mesut Ozil bersama Arsenal sejauh ini masih belum memuaskan banyak pihak. Dan mantan pemain The Gunners, Paul Merson, meyakini bahwa penggawa asal Jerman itu sebaiknya dilepas jika tidak mendapatkan peran yang cocok.

Belakangan ini, Ozil bisa dibilang cukup akrab dengan kritikan dari berbagai penjuru. Cukup hangat di musim lalu, Martin Keown selaku legenda menyatakan bahwa gelandang berumur 29 tahun tersebut tak pantas mengenakan seragam The Gunners.

Penampilannya pada musim ini pun dinilai masih belum menunjukkan perubahan apapun, meskipun kursi kepelatihan sudah berganti ke Unai Emery. Bahkan ia sempat diparkir kala Arsenal mengalahkan West Ham dua pekan lalu.

Sebaiknya Ozil Dijual

Melirik penampilannya, Merson pun cukup yakin bahwa Arsenal harus segera menjualnya jika sang pelatih masih belum menemukan peran yang pas untuknya. Gaji yang didapatkan Ozil pun dirasanya cukup untuk mendatangkan pemain baru.

“Dengan 350 ribu pounds per pekan, anda bisa membuat ruang darinya. Arsenal tidak bisa memberikan uang sebanyak itu kepadanya dan tidak memainkannya,” ujar Merson kepada¬†Talksport.

“Jika tidak, anda harus menyingkirkannya. Itu adalah keputusan berat. Bila saya jadi pelatih, saya ingin dia berada di tim namun akan berpikir begini saat pertandingan, ‘kenapa saya memilihnya?” lanjutnya.

Tetap Anggap Ozil Terbaik

Tetapi, anggapannya tersebut tidak membuat kualitas Ozil menurun di matanya. Bahkan baginya, eks pemain Real Madrid itu tetap merupakan pemain terbaik Arsenal saat ini.

“Saya pikir dia adalah pemain hebat, tetapi tidak yakin dia bisa bermain di dalam tim. Ini bukan permainannya,” tambah Merson.

“Bagi saya, anda akan selalu memainkan pemain terbaik yang dimiliki, jadi dia harus bermain di sana,” tutupnya.

Saat ini, Ozil sedang menikmati jeda internasional yang berlangsung selama dua pekan. Aksinya baru bisa kembali disaksikan pada hari Sabtu (15/9) nanti, di mana The Gunners akan melawat ke markas Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *