Luis Milla Tolak Perpanjang Kontrak, PSSI Siapkan Pelatih Alternatif

Posted on

JAKARTA – Masa depan Luis Milla bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia masih abu-abu. PSSI sebenarnya sudah memberikan perpanjangan kontrak satu tahun kepada pelatih asal Spanyol itu. Hal itu setelah Milla mengantarkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 lolos ke 16 besar Asian Games 2018.

Akan tetapi hingga kini, pelatih 52 tahun itu belum memberi konfirmasi akan menandatangani proposal perpanjang kontrak. Sebab, Milla meminta beberapa perbaikan fasilitas dan itu sedang dinegosiasikan oleh PSSI dan sang agen.

Sekarang yang jadi pertanyaan, bagaimana jika Milla menolak memperpanjang kontrak? PSSI berharap Milla mau meneken kontrak baru. Akan tetapi, jika Milla kekeuh menolak, PSSI langsung menunjuk pelatih alternatif untuk menangani Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

“Pastinya sudah ada nama-namanya (pelatih alternatif), tetapi kami belum bisa sebutkan,” kata Gatot Widakdo selaku Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, mengutip dari Antara, Kamis (6/9/2018).

Di bawah asuhan Milla, permainan Timnas Indonesia memang jauh lebih membaik ketimbang saat dipegang pelatih terdahulu, semisal Alfred Rield. Akan tetapi, menjadi masalah karena Milla meminta kenaikan gaji, meski bayaran eks pelatih Timnas Spanyol U-21 itu saat ini sudah terhitung tinggi.

Milla dilaporkan mendapatkan bayaran Rp7,2 miliar per tahun dari PSSI. Jika dirata-rata per bulan, Milla menerima Rp600 juta. Karena itu, jika PSSI ingin berhemat, mereka bisa mendatangkan pelatih asing ataupun lokal dengan bayaran yang lebih rendah, namun wajib memiliki pemahaman taktik yang tidak kalah bagus dari Milla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *