Suarez: Liga Champions 2018-2019 Jadi Milik Barcelona

Posted on

BARCELONA – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, memiliki target tinggi di muism 2018-2019 yakni untuk mejuarai Liga Champions. Maklum saja, sudah tiga musim beruntun Liga Champions jatuh ke pelukan rival abadi Barcelona, Real Madrid sedangkan Suarez dan kawan-kawan selalu terhenti di babak perempatfinal.

Menilik pada hal itu, maka wajar saja Barcelona ingin menganggu dominasi Madrid di Liga Champions dan menjuarai kompetisi elite di Benua Eropa itu. Dari sisi kekuatan sejatinya Barcelona memang memiliki peluang untuk menjuarai Liga Champions 2018-2019 sebab tidak banyak perubahan di susunan pemain dari musim lalu.

Sementara itu, Madrid sebagai juara bertahan baru saja kehilangan sang megabintang yakni Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Kendati satu pemain tidak bisa dikatakan lebih besar dari sebuah klub, tetapi kehilangan Ronaldo tentu akan mengurangi kekuatan Madrid.

Hal itu yang harus dimanfaatkan Barcelona untuk bisa jadi kampiun di Liga Champions musim ini. Barcelona hanya perlu terus meraih kemenangan saat bermain bagus ataupun buruk sehingga bisa menambah koleksi trofi Liga Champions meraka musim ini. Jadi, kunci bagi Barcelona untuk jadi juara Liga Champions ialah konsistensi.

“Liga Champions adalah kompetisi yang mendefinisikan Anda, sebagai pemain dan tim terbaik di Eropa. Ada motivasi ekstra untuk tidak pernah bersantai. Keinginan, motivasi dan harapan sekarang adalah untuk menjadikan 2018-2019 sebagai musim kami. Seperti iritasi saja ketika saingan Anda (Madrid) menjuarai Liga Champions musim lalu, karena itu bersejarah,” ungkap Suarez, seperti yang diwartakan Sportsmole, Rabu (5/9/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *